Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Masturbasi Saat Hamil

14 Jul 2017, 14:10 WIB
Wanita, 37 tahun.

Mau menanyakan teman sy yg dalam keadaan hamil melakukan mastrubasi..masalahkah itu,?? Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan  Tanya Dokter KlikDokter

Pada sebagian wanita hamil memang terjadi peningkatan hasrat seksual, sehingga dapat muncul keinginan untuk melakukan masturbasi. Bila hal tersebut terjadi sebaiknya utarakan hasrat Anda kepada suami karena masturbasi baik dalam keadaan hamil atau pun tidak dapat menimbulkan efek pada kejiwaan seseorang. Selagi masih mempunyai suami untuk mneyalurkan hasrat seksual maka sebaiknya menghindari kegiatan tersebut.

Pada kondisi kehamilan yang tanpa risiko berhubungan seks dan mengalami orgasme tidak masalah. Namun, pada kehamilan risiko tinggi orgasme dapat menimbulkan kontraksi dan menyebabkan persalinan prematur. Masturbasi tentunya dapat berujung pada orgasme yang bisa menimbulkan efek yang sama.

Apabila dilakukan terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan kandungan.

Oleh sebab itu, tindakan masturbasi sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari dengan cara mengalihkan perhatian setiap kali rasa ingin melakukan masturbasi itu timbul. Salurkanlah hasrat tersebut ke kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti olahraga, bekerja, atau kegiatan lain yang disenangi. Tentunya akan lebih baik apabila memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan olahraga atau hobi yang lebih bermanfaat dibandingkan melakukan masturbasi.

Jika hasrat seksual Anda timbul, maka Anda dapat membicarakannya dengan suami Anda agar Anda dan pasangan dapat menikmat hubungan seksual yang menyenangkan kedua belah pihak.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar