Sukses

Pertanyaan Seputar Haid dan KB Hormonal

14 Jul 2017, 11:11 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya juga minum pil kb mycrogInon Awal2 minum haid saya lancar dan waktu haidnya 5 hari tapi semakin kesini haidnya semakin cepat hanya 2 hari dan kluar darah hanya sedikit lebih bnyak kluar flek coklat.. Itu kenapa ya dok saya antara takut hamil lagi dan takut ada kerusakan di rahim saya?? Tolong dijawab dok..

Terima kasih telah bertanya mengenai haid dan KB hormonal menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami. Salah satu efek samping dari KB hormonal adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan. Setiap individu memiliki efek respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini.

Penggunaan KB hormonal yang tidak teratur juga memang dapat menyebabkan gangguan pada siklus haid. Bila Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang dapat diatasi. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai pilihan KB yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai haid dan KB hormonal, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar