Sukses

Sakit Kepala Setelah Makan Kacang

14 Jul 2017, 10:29 WIB
Pria, 35 tahun.

Halo Dok, Saya mau Tanya, Sebelumnya saya baik2 saja tapi Kenapa setelah Saya makan "Kacang Tanah Rebus" dalam waktu kurang lebih 60 menit Kepala Saya terasa Sakit di sebelah kanan dan kiri Dok, Seperti di tusuk2 gitu dan perut saya terasa mual gitu Dok. Saya sudah coba minum obat sakit kepala yang saya beli di warung tapi belum sembuh juga Dok, Sebenarnya saya kenapa Dok? Apa yang harus saya lakukan Dok? Sakitnya semakin menusuk nih Dok...

Terima kasih telah bertanya tentang Sakit Kepala Setelah Makan Kacang melalui fitur Tanya Dokter

Nyeri kepala dapat disebabkan karena beberapa hal. Ada yang primer (tidak diketahui sebabnya), dan ada yang sekunder (dilatarbelakangi oleh penyakit lain). Sayang Anda tidak mendeskripsikan seperti apa nyeri kepala yang Anda alami, apakah sebelah kepala, nyeri di belakang bola mata, nyeri di leher, atau berputar.

Nyeri kepala sendiri, terutama jenis cluster atau migrain, dapat dicetuskan oleh beberapa jenis makanan dan minuman seperti alkohol, coklat, makanan yang mengandung tiramin (keju, hati, ekstrak ragi, red wine), dan aditif makanan (MSG). Nitrit yang terkandung di dalam pengawet makanan seperi ham, salami, juga dapat menyebabkan nyeri kepala. Apabila Anda pecandu kopi berat, pengurangan dosis kopi Anda secara tiba-tiba juga dapat mencetuskan nyeri kepala.

Tentu saja sakit kepala juga dapat disebabkan oleh penyebab lainnya atau dapat juga multifaktorial. Yang dapat Anda lakukan sekarang adalah mengurangi jenis makanan yang disebutkan di atas, istirahat bila nyeri kepala datang, dan minum obat pereda rasa nyeri seperti parasetamol atau asam mefenamat. Apabila nyeri berlanjut silakan konsultasikan kembali ke dokter spesialis saraf.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Sakit Kepala Setelah Makan Kacang. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar