Sukses

Berhubungan Seksual Saat Hamil

14 Jul 2017, 11:00 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok saya mau tanya... Usia kehamilan saya 4bulan.. Saya ingin mengajukan pertanyaan setelah dokter membaca keluhan saya.. Saya mengalami keluar darah dlam 1 hari pasca naik mtor dijalanan yg berlobang.. Setelah usg alhamdulillah bayi saya tdak apa2.. Setelah 1 minggu saya melakukan hubungan bdan,namun ketika suami saya mengeluarkan sperma ada bau tak sedap,dan ketika di lap dgn tisu ad wrna merah sprti bekas darah,, Namun tdak bnyak, Pdhal bau itu tdak juga dri keputihan saya.. Saya keputihan namun tdak pernah mengrluarkan bau,ataupun lendir.. Sperma suami saya juga tdak sebau sprti biasanya.. Pertanyaannya.. #Apakah bayi saya tdak knpa2 ketika berhubungan setelah pasca keluar darah itu dok? #apakah bau yg mengeluarkan yg tdak sedap itu? #hubungan bdan berpa kali kah dlam kondisi hamil 4bulan keatas ? Terima kasih dok.. Saya menunggu jawaban dokter.😢

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan saat haml melalui fitur Tanya Dokter

Jika kondisi kehamilanAnda sehat, sebenarnya tidak masalah untuk melakukan hubungan seksual (dengan ejakulasi di dalam) saat hamil pada kehamilan. Asalkan tidak ada keluhan yang mengikuti hubungan seksual Anda dan pasangan seperti flek perdarahan, cairan ketuban merembes, rahim kontraksi terus menerus, dan riwayat keguguran berulang maka hubungan seksual dalam kehamilan diperbolehkan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa komponen dari air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi memang mampu menimbulkan terjadinya kontraksi rahim, dan selain itu aktivitas yang dilakukan saat berhubungan badan juga berisiko menimbulkan terjadinya perdarahan pasca senggama. Namun, jika kondisi kehamilan Anda dikatakan sehat oleh dokter, maka berhubungan seksual dalam kehamilan tidak dilarang.

Kami menyarankan agar Anda berdiskusi lebih lanjut dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang merawat  Anda untuk penyebab flek darah yang anda alami.

Kedua, untuk bau sperma yang tidak sedap, bisa disebabkan oleh adanya infeksi. Untuk mengetahuinya perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu apabila ada gejala seperti nyeri,rasa terbakar, atau frekuensi buang air kecil meningkat maka ada kemungkinan terjadi infeksi. Untuk suami anda, bisa konsultasi dengan dokter spesialis urologi atau dokter spesialis kulit kelamin.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar berhubungan saat hamil, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar