Sukses

Benjolan yang Nyeri di Buah Zakar

14 Jul 2017, 09:24 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya mengalami benjolan di buah zakar sebelah kanan, cukup besar dan agak keras. Sudah 3 hari saya gak tau kapan benjolan itu tumbuh tapi saya merasakan benjolan itu muncul saat 3 hari yang lalu. Saya sadar adanya benjolan karna saat 3 hari yg lalu zakar saya terasa sakit dan di hari kedua saya pegang benjolan itu seperti terluka dan mengeluarkan darah. Kira kira itu kenapa dok? Saya takut dok..

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar buah zakar bengkak melalui fitur Tanya Dokter

Buah zakar yang bengkak dan nyeri yang mendadak bisa disebabkan oleh infeksi. Apabila sebelumnya ada trauma atau luka pada daerah buah zakar, hal ini bisa saja terjadi. Selain itu, apabila anda mengalami infeksi virus seperti demam, muncul ruam di tubuh, terkadang infeksi tersebut bisa menyerang buah zakar. Kondsi radang pada buah zakar disebut orkitis. 

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi apabila memungkinkan atau ke dokter umum terlebih dahulu untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Apabila benar karena infeksi maka penanganan utamanya adalah antibiotik dan antiradang. Selain itu, luka yang ada harus dibersihkan dengan steril.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar buah zakar bengkak, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar