Sukses

Jamur Di Mulut

13 Jul 2017, 23:06 WIB
Pria, 30 tahun.

Menindak lanjuti pertanyaan saya masalah obat tb dengan sangkutan mulut berjamur.. Klaw mual iyaaa kadang setelah makan tapi klaw tubuh warna kuning tidak dok. Biasanya klaw jamur pada langit langit mulut pebyebabnya apa dok? Ke spesialis apa saya harus pergi periksa dok?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Infeksi jamur dalam mulut disebabkan oleh jamur jenis candida albicans dan penyakitnya dikenal dengan nama Candidiasis. Beberapa obat-obatan dan masalah kesehatan tertentu dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur Candida. Misalnya seseorang yang sering mengkonsumsi antibiotik kuat dan menyebabkan ketidakseimbangan flora normal, sehingga terjadi pertumbuhan jamur secara berlebihan. Selain itu, dapat disebabkan karena daya tahan tubuh yang rendah.

Untuk menentukan perawatan yang tepat, diperlukan penegakan diagnosa yang akurat. Oleh karena itu sebaiknya Anda periksakan anak Anda ke dokter agar dapat diperiksa secara langsung, apakah memang benar yang terjadi adalah infeksi jamur Candida. Dokter yang merawat akan meresepkan obat anti jamur. Anda daapt mengunjungi dokter penyakit dalam untuk mengatasinya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar