Sukses

Gatal Pada Dubur

13 Jul 2017, 19:10 WIB
Wanita, 25 tahun.

Anak saya mengalami cacingan hal itu terjadi setelah saya lihat setiap malam di selalu merasa gatal dbagian dubur nya..saya memberi kan obat cacing merek combantrin tapi kenapa masih saja cacingan..?apakah tidak ada reaksi setelah meminum obat tersebut..saya menjadi khawatir jika cacing nya tidak sembuh atau hilang..mohon penjelasannya dok..Terima kasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda. Gatal daerah dubur dapat bermacam-macam sebabnya, misalnya cacing kremi (Oxyuris vermicularis), jamur atau Candida (sejenis jamur), dermatitis, alergi, dan lain-lain. Basah daerah dubur dapat saja dikarenakan garukan sehingga keluar cairan, tetapi tentunya perlu dipastikan dengan pemeriksaan fisik.

Kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter agar dapat diwawancara dan diperiksa secara menyeluruh. Perlu dipastikan terlebih dulu diagnosisnya, baru dapat diberikan pengobatan yang tepat. Salep-salep yang dijual bebas biasanya mengandung kortikosteroid, bila diberikan pada kasus jamur atau cacing tentu tidak sembuh dan dapat memberat. Anda dapat pergi ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 


Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar