Sukses

Alergi Susu Sapi

13 Jul 2017, 20:17 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya mau nanya,anak saya mengalami alergi sejak usia 1 bulan dan skrng usia 9 bulan namun alerginya bolak balik trus gak sembuh total awalnya dia ASI selama 6 bulan tp aku stop trus lanjut sufor awalnya dia minum sufor soya tapi skrng aku ganti jd sufor morinaga chil mil php.mohon sarannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Ibu yang terhormat, kami memahami kekhawatiran Anda tentang efek samping susu yang dikonsumsi buah hati Anda. Seperti yang sudah diketahui, sebisa mungkin pada bayi dalam enam bulan pertama, air susu ibu (ASI) adalah makanan terbaik bagi bayi untuk tumbuh kembang yang optimal serta sangat minim efek samping seperti alergi susu sapi. Apakah yang Anda maksud anak Anda alergi terhadap susu sapi?

Alergi susu sapi adalah reaksi alergi yang melibatkan antibodi IgE terhadap satu atau lebih fraksi protein yang terdapat dalam susu. Gejala yang muncul dapat berupa bintik-binti pada wajajh, batuk, sesak, diare bercampur darah dan sebagainya.

Kami memahami bahwa ada kesulitan yang Ibu hadapi sehingga dokter Anda menyarankan pemberian susu formula. Ada beberapa opsi jenis susu formula yang dapat diberikan pada bayi yang alergi susu sapi. Bila dengan jenis PHP anak Anda masih mengalami alergi, maka sebaiknya diberikan jenis yang lain. Namun demikian, hal tersebut harus dikonsultasikan dengan dokter spesialis anak yang menangani Anak Anda sesuai dengan indikasi medis pada anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat,

0 Komentar

Belum ada komentar