Sukses

Penyebab Nyeri pada Leher

13 Jul 2017, 20:09 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya mau tanya adik saya umur 20 tahun, sejak kemaren dia merasakan sakit di bagian bawah telinga samapai ke leher (di bawah rahang) katanya nyeri dok lalu bengkak, kalau malam sulit bernafas, tapi tidak demam dok.. Kira kira apa penyebabnya ya dok, dan bagaimana cara mengatasinya dok? Mohon bantuannya dok. Terimakasih 😊

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, nyeri pada leher biasanya muncul akibat beberapa penyebab seperti salah posisi tidur, menggunakan komputer dengan waktu yang lama, ataupun akibat salah posisi duduk. Kecemasan dan stres juga dapat menyebabkan nyeri pada leher. Namun, pada kasus adik Anda dimana dijumpai pembengkakan, bisa jadi ini sebuah abses atau infeksi daerah leher. Selain itu, nyeri juga dapat dipengaruhi keadaan-keadaan di bawah ini:

Leher yang terkilir yang disebabkan oleh penggunaan otot-otot leher yang berlebihan, misalnya oleh posisi leher yang salah selama aktifitas sehari-hari, yang dapat menyebabkan nyeri leher dan ketegangan otot yang kronis, biasanya nyeri semakin dirasakan bila terjadi pergerakan leher yang dapat disertai oleh nyeri kepala, kaku otot, dan keterbatasan pergerakan otot.
Proses degeneratif dari diskus tulang belakang biasanya disebabkan oleh proses penuaan.
Herniasi diskus tulang belakang: dapat menekan saraf pada tulang belakang yang memicu nyeri pada leher dan kesemutan pada tangan
Beberapa penyakit seperti peradangan sendi pun dapat menyebabkan nyeri pada leher
Intinya, nyeri pada leher dapat disebabkan oleh masalah pada otot, sendi, maupun tulang leher. Jarang sekali nyeri leher disebabkan oleh penyakit asam urat. Kami menganjurkan Anda untuk mengunjungi dokter spesialis saraf untuk memastikan penyebab nyeri leher Anda. Sementara itu, bila sangat nyeri, Anda dapat mengkonsumsi obat-obatan untuk nyeri seperti parasetamol, ibuprofen.

Kami sarankan agar adik Anda segera mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar