Sukses

Benjolan pada Bulu Kemaluan

13 Jul 2017, 09:46 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat malam dokter, saya Vita mau bertanya tentang sesuatu yang menjadika kegelisahan dihati saya. Dokter, 6 hari yang lalu di kulit (rambut) area Miss V seperti ada sedikit merah dan agak keras seperti ketika mau ada jerawat yang tumbuh rasanya lumayan nyeri. Selang 2 hari ada benjolan saya rasa itu jerawat, ketika ditekan memang sedikit nyeri seperti jerawat yg mau tumbuh lalu ditekan. Tapi sampai hari ini benjolan tersebut belum kunjung mengecil dan benjolan tsb tidak ada titik kuningnya seperti jerawat, apakah ini berbahaya dokter? Trimakasih sebelumnya.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya dokter mengenai bulu kemaluan.

Apakah Anda sering mencukur bulu kemaluan Anda? Jika ya, dengan apakah Anda melakukan pencukuran bulu tersebut? Apakah pada benjolan tersebut berisi cairan atau ada nanah yang keluar? Apakah benjolan tersebut dapat digerakkan? Apakah Anda sudah menikah atau aktif secara seksual? Banyak yang dapat menyebabnya benjolan di sekitar rambut kemaluan, seperti infeksi, radang, tumor, dan lain-lain.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami hanya berdasar informasi singkat yang Anda berikan. Keluhan pada kulit membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk mengetahui penyebabnya dan cara penanganannya. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bulu kemaluan. Semoga bermanfaat.

2 Komentar

  • Vit***

    - permukaan pd benjolan ini terlihat mengkilap dokter, ketika saya cubit tidak ada bagian yg terlihat seperti akan mengeluarkan cairan/nanah. Saya belum menikah dokter

  • Vit***

    Saya jarang mencukur bulu kemaluan, hanya saja kalau sudah telalu panjang saya cukur. Saya menggunakan gunting khusus rambut untuk mencukurnya dokter. Saya tidak tau dokter apakah benjolan ini ada cairan atau tidak, bentuknya bentol (seperti ketika kita gatal kena ulat bulu).