Sukses

Perih Pakai Softlens

13 Jul 2017, 00:57 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok mau tanya .. Saya memakai softlens warna biru pada pemakaian pertama rasanya ada yg nggranjal di area mata saya .. trus pemakaian kedua dan selanjutnya nya rasa nggranjal di area mata saya udah ngga terasa .. tetapi rasanya berubah jadi perih dok. Tapi saya Makai softlen yg warna hitam nggak terasa nggranjal atau perih dok Gejala tersebut gejala apa ya dok? Trus cara mengatasinya gimana? Ada apakah saya masih bisa Makai softlen lagi? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kemungkinan pada pemakaian pertama Anda ada yang tidak benar posisinya sehingga ada sedikit luka pada mata Anda yang mengakibatkan perih. Bisa juga dikarenakan karena ukuran yang tidak pas sehingga mengganjal dan jadi tidak enak. Mungkin setelah beberapa saat bisa Anda coba lagi.

Pemakaian softlens dapat mengkondisikan mata menjadi kering. Dalam kondisi mata kering, umumnya mata akan berkedip guna melembabkan dan menghasilkan air mata untuk menjaga kelembaban mata. Kemungkinan kondisi yang adik Anda alami diakibatkan oleh matanya yang cepat kering (dapat karena lama berada di ruangan ber-AC) sehingga mata menjadi perih dan merah.

Kami sarankan untuk meneteskan cairan pelembab khusus untuk softlens langsung ke mata adik Anda secara rutin guna mencegah kekeringan pada mata tersebut terjadi. Hindarilah ruang ber-AC terlalu lama dan pakailah kacamata pelindung apabila berjalan di luar ruangan (outdoor). Satu lagi, pilihlah softlens dengan kadar air yang tinggi (50-55%).

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar