Sukses

Penyebab Anak Diare

13 Jul 2017, 00:05 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok anak kami umur 7 bulan.. berat badan 6 kg. Dari hri jumat sakit panas dan diare juga muntah di bawa kebidan dan di beri obat.. sabtu sudah tidak panas dan tidak diare.. tapi masih muntah.. minggu msih muntah dan diare lagi.. minggu sore saya priksa ke doktr umum.. setelah minum obat.. hari senin ini pagi sudah tidak diare.. tapi tdi malam sama pas pagi tadi muntah.. kondisi anak lemes dok.. tidak aktiv seperti biasanya.. gimana ya dok mohon solusinya.. pas periksa kedokter tidak di beritau diagnosa penyakitnya dok.. saya jadi kecewa.. tolong pnjlsnnya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pertama izinkan kami menjelaskan tentang diare terlebih dahulu. Diare merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan frekuensi BAB yaitu lebih dari 3x dengan perubahan konsistensi BAB menjadi cair. Diare pun dapat dibagi menjadi akut (kurang dari 14 hari) , persisten (lebih dari 14 hari) dan kronik (lebih dari 1 bulan).

Sudah berapa lama anak anda mengalami diare? Apakah hingga sekarang masih diare? Diare pada bayi dapat disebabkan oleh banyak hal seperti intoleransi laktosa, alergi susu, ataupun infeksi (paling sering disebabkan oleh infeksi virus). Apakah anak Anda masih aktif? Bagaimana dengan buang air kecilnya? Kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan ke dokter specialis Anak, agar dapat dilakukan pemeriksaan tubuh dan didapatkan diagnosa gangguan pada anak Anda.

Untuk informasi lengkap kami sertakan artikel berjudul:

Gejala Klinis Alergi Susu Sapi

Kenali Gejala Alergi Susu Sapi

Soya Bukan Solusi Mengatasi Alergi Susu Sapi

Bayi Intoleransi Laktosa?

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar