Sukses

Penyebab Pembengkakan di Kaki

13 Jul 2017, 00:06 WIB
Pria, 28 tahun.

dok saya punya kolestrol tinggi,asam urat dan darah tinggi..belakangan ini terjadi bengkak di kaki, awal nya di pergelangan kaki..setelah hilang sekarang di punggung kaki yang bengkak.. pertanyaan saya apa sebab nya? bagaimana cara mengatasi nya? apakah ada obat nya? terima kasih...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Edema atau bengkak di kaki dapat disebabkan karena berbagai macam sebab. Gangguan metabolisme seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, asam urat, sampai dengan gangguan pembuluh darah seperti penyakit DVT (deep vein thrombosis). Sayang sekali Anda tidak secara spesifik menyebutkan daerah mana yang bengkak, apakah punggung kaki, jari-jari kaki, seluruh punggung dan telapak kaki, betis, atau paha, atau semuanya.

Masing-masing edema memiliki karakteristik lokasi di daerah ekstremitas bawah. Ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan laboratorium lengkap, EKG, dan rontgen untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis penyakit dalam untuk evaluasi lebih lanjut keluhan bengkak kaki tersebut.

Selanjutnya, berapakah kadar kolesterol dan asam urat Anda? Apakah terdapat obat yang rutin dikonsumsi? Penderita kolesterol dan asam urat memang harus berhati-hati dalam memilih makanannya. Makanan-makanan yang tinggi kolesterol dan purin harus dihindari agar tidak menyebabkan peningkatan terus-menerus.

Untuk informasi lengkap Anda, Kami sertakan artikel yang berkaitan asam urat dan kolesterol :

Diet Kolesterol, Asam Urat dan Hipertensi
Asam Urat, Inilah Dietnya
Inilah Daftar Makanan Tinggi Asam Urat
4 Makanan Turunkan Kolesterol
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar