Sukses

Menghilangkan Sakit Trigeminal Neuralgia
12 Jul 2017, 23:48 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok wajah saya sakit sebelah. Rasanya nyeri. Kejadiannya baru 1 hari. Tepatnya setelah maghrib saya merasa migrain. Saya memang sering migrain. Lama kelamaan pada malam hari wajar saya terasa nyeris sebelah. Mulai dar mata kanan, tulang pipi sampai gigi, bahkan rasanya hingga ke telinga dan leher. Saya sudah googling. Disitu ada keterangan trigeminal neuralgia. Obatnya katanya hanya pereda nyeri saja. Kalau mau sembuh harus operasi. Saya mau periksa ke dokter takut dok. Saya tidak ingin operasi dok. Apa ada cara lain untuk menghilangkan penyakit ini tanpa operasi? Karena saya merasa ini dari semalam sampai saya bangun tidur ternyata belum hilang dok pagi ini

Terimakasih telah bertanya seputar menghilangkan sakit trigeminal neuralgia melalui fitur Tanya Dokter.

Trigeminal neuralgia adalah kelainan yang menyerang saraf ke lima wajah. Serangan nyeri paroksisimal berlangsung beberapa detik sampai kurang dari 2 menit. Nyeri dirasakan disepanjang persarafan N.V. Awitan nyeri tiba-tiba,berat,tajam seperti tikaman,panas atau seperti kesetrum.

Tidak ada pengobatan tunggal untuk mengobati trigeminal neuralgia pada semua orang. Dalam banyak kasus, mungkin diperlukan kombinasi pengobatan untuk mengurangi rasa sakit.

1. Lidocaine skin patches
Lidocaine skin patches adalah perban kecil seperti patch yang berisi, obat penghilang rasa sakit lidokain topikal. Patch ini dapat dipotong agar sesuai dengan luas daerah yang terkena.

2. Antidepresan trisiklik
Antidepresan seperti nortriptyline dan amitriptilin mempengaruhi kimia otak, yang merupakan kunci yang memainkan peran dalam depresi dan bagaimana tubuh menafsirkan rasa sakit. Dokter biasanya meresepkan antidepresan untuk neuralgia postherpetik dalam dosis lebih kecil daripada yang diresepkan untuk depresi.

3. Antikonvulsan tertentu
Obat anti kejang juga dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan Neuralgia postherpetik. Obat-obat tersebut dapat menstabilkan aktivitas listrik yang abnormal dalam sistem saraf yang disebabkan oleh saraf yang terluka.

4. Opioid penghilang rasa sakit
Beberapa orang mungkin membutuhkan resep obat penghilang rasa nyeri dengan kekuatan ekstra yang mengandung tramadol (Ultram, Ryzolt), oxycodone (Percocet), atau morfin.

Kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk mengetahui penanganan lebih lanjut atas kondisi Anda saat ini.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai menghilangkan sakit trigeminal neuralgia, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar