Sukses

Sakit Kepala

12 Jul 2017, 23:34 WIB
Wanita, 15 tahun.

Assalamualaikum, Dokter Saya mau bertanya, begini saya sudah beberapa Minggu ini saya mengalami rasa pusing dan sakit kepala di bagian belakang dan rasanya nyut nyut gitu dan badan saya kadang suka panas tapi hanya sementara kalau udah kena air udah panasnya mereda! Apa tidak bahaya dengan sakit kepala saya ini? Tolong bantu jawab dok

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tensión, migren atau cluster.

Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda dan juga memiliki respon yang berbeda-beda terhadap pengobatan anti nyeri.

Sakit kepala dapat dipicu oleh stress, baik stress pekerjaan, sekolah, keluarga, teman-teman, maupun lainnya. Sakit kepala dapat muncul karena beberapa hal berikut:

Kurang istirahat
Postur yang kurang baik
Stress emosional/mental, termasuk depresi
Kecemasan
Kelelahan
Rasa lapar
Kadar zat besi yang rendah

Jika sudah sering dialami dan mengganggu kualitas hidup Anda, sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk diketahui persis jenis sakit kepala apa. Selain itu, agar diketahui penanganan yang tepat sehingga sakit kepala ini tidak kambuh-kambuhan dan tidak mengganggu kualitas hidup Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar