Sukses

Kantong Kehamilan Kecil

12 Jul 2017, 21:09 WIB
Wanita, 30 tahun.

Malam dok.. Sy bertanya seputar kehamilan. Hari pertama haid terakhir sy, tgl 2 juni 2017 kemarin. Siklus sy 6/7 hari, circle 28/29. Harusnya sesuai kalender utk haid berikutnya tgl 30/1, tp masih belum jg haid. Akhirnya tgl 8 sy TP +, dr tgl 9-11 flek kecolatan bercampur keputihan dok.. Sy khawatir.. Lalu sy k dokter utk. Melakukan pemeriksaan. Dan hasilnya kantung rahim sy kecil. Sy d beri berbagai macam vit utk penguat. Yang saya tanyakan, kantung kecil itu apa berbahaya bagi janin dok.. Dan Lewat HPHT, UK saya saat ini harusnya 6w 6d.. Dg UK sekian, apa memang kantung rahim bs kecil.. Dan krn faktor apa ya dok.. Maaf sebelumnya, dan terima kasih dok..

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang kantong kehamilan.

Sebelumnya, Kami ingin mengucapkan selamat atas kehamilan Anda.Kami memahami kekhawatiran Anda.
USG memang bisa digunakan sejak awal kehamilan, yaitu usia kandungan 4-5 minggu untuk mendeteksi kantong kehamilan yang kemudian diikuti dengan melihat perkembangan janin. Di usia kandungan 5-7 minggu terlihat janin atau fetus dan dapat diukur panjang fetus serta detak jantungnya.

Di usia 12 minggu, kita bisa melihat janin secara utuh termasuk melihat kepala, kaki dan tangannya. Ketika berusia 16 minggu, ari-ari sudah mulai terbentuk sempurna, janin pun terlihat lebih jelas, dan terkadang jenis kelamin sudah terlihat. Tapi tergantung posisi janin, apabila menutupi kelamin, tentu tak terlihat.

Sebaiknya Anda jangan terlalu khawatir dan stress karena sudah ditangani oleh dokter yang kompeten. Memang pada beberapa ibu pada awal kehamilan, karena janin Anda masih sangat kecil jadi terkadang hanya terlihat kantong janin saja. Apabila kehamilan berjalan lancar, Anda akan dapat melihat sang buah hati Anda pada pemeriksaan berikutnya.

Demikian, semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda.

 

0 Komentar

Belum ada komentar