Sukses

Penanganan Infeksi Jamur Kuku

12 Jul 2017, 21:08 WIB
Pria, 27 tahun.

Dokter, sy mau tanya. Kuku kaki saya terinfeksi jamur & ini sudah sejak sy SMA. Bentuknya juga menurut sy ga bagus. Kira2 jika sy melakukan pencabutan kuku apakah mgkn akan tumbuh normal kembali? Harus ke dokter mana sy konsul?Brp biaya yg harus sy keluarkan untuk total kesembuhannya? Mhon baantuannya terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar infeksi jamur kuku melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Infeksi jamur kuku disebut dengan onikomikosis atau tinea unguium. Infeksi jamur ini kerap terjadi bila kuku jari Anda banyak terpapar air. Kelainannya berupa kuku jari yang kemerahan, pembengkakan namun tidak bernanah, kuku menjadi tebal, mengeras dan berlekuk-lekuk, kadang-kadang berwarna kecoklatan, tidak rapuh dan tetap berkilat.

Pengobatan infeksi jamur kuku ini membutuhkan kesabaran sebab memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan infeksi jamur lainnya. Biasanya pengobatan hingga 3-4 bulan. Obat yang dianjurkan adalah obat minum yang dikombinasi dengan kutex anti jamur.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar infeksi jamur kuku. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar