Sukses

Breakout setelah Facial

12 Jul 2017, 14:49 WIB
Pria, 17 tahun.

halo dok, saya mau tanya nih dok, saya kan lagi pake face wash yang mengandung BHA dan AHA tapi mild katanya sih bisa di pake tiap hari. nah baru sekitar semingguan saya pake jd agak muncul beruntusan, jerawar batu 1, terus gatal gatal gitu di muka saya. itu purging atau breackout ya? katanya kalo purging ga gatal, tapi katanya kalo breackout bakal muncul jerawat besar. sedangkan di saya munculnya beruntusan sama gatal aja gimana nih saya bingung? terimakasi dok^^

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Breakout bisa saja terjadi setelah melakukan facial atau penggunaan obat untuk kulit wajah. BReakout yang tidak normal adalah munculnya seperti jerawat dalam jumlah sangat banyak, terasa nyeri seperti terbakar atau menyebabkan reaksi alergi.Contoh reaksi alerginya adalah gatal-gatal, wajah menjadi merah, bengkak, dll. Namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan terhadap wajah anda. Oleh karena itu kami sarankan anda berkonsultasi degnan dokter spesialis kulit .Nah, ini adalah beberapa tips dalam memilih produk mana yang cocok untuk Anda:

  • Kenali Jenis Kulit
    Dengan mengenali tipe apa kulit Anda, kering, berminyak, kering, atau sensitif, dapat membantu memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda.
  • Rutin Merawat Kulit
    Kunci sukses dari produk perawatan kulit, khususnya krim anti penuaan adalah ketika sering digunakan memberikan hasil atau tidak memiliki efek samping. Biasanya membutuhkan waktu 6 – 8 minggu untuk sebuah produk memberikan hasil yang diinginkan.
  • Waspada dengan Janji
    Produk yang berpromosi hasil cepat biasanya hanya mengumbar janji, bukan bukti. Pilihlah produk yang sudah terpercaya dan alami.
  • Pilih Produk yang Mengandung Tabir Surya
    Memilih produk pelembab atau krim yang mengandung SPF 30 amat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan muda.
  • Bertanya pada Dokter Kulit
    Ada baiknya kamu berkonsultasi pada dokter kulit tentang produk perawatan mana yang cocok untuk Anda. Dokter kulit biasanya akan merekomendasi produk perawatan berdasarkan tipe kulit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai breakout, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar