Sukses

Kontrol Pasca Kuret

12 Jul 2017, 12:19 WIB
Wanita, 33 tahun.

Satu minggu tgl 1juli setelah pasca curet q kontrol dan d usg ternyata msh ad sisa d rahim dokter menberi q obat untuk mengeluarkan sisa tersebut,perlukah usg kembali karena kdng2 q msh ad plek, kpn waktu yg tepat untuk usg kembali hrs menunggu sampai 40 hari seperti masa nifas atas pencerahaanny saya ucapkan terima kasih.

Terimakasih telah bertanya tentang penyembuhan pasca kuret melalui fitur Tanya Dokter.

 

Biasanya 3 hari hingga 1 minggu setelahnya, Anda perlu datang kembali ke dokter yang melakukan kuret untuk dikonfirmasi apakah sisa jaringan sudah benar-benar terangkat semua. Bila masih ada flek atau perdarahan, artinya belum bersih.

Jika sudah bersih, kesuburan Anda akan segera kembali dan Anda tidak akan lagi mengalami flek-flek atau perdarahan.

Proses penyembuhan setelah prosedur kuret bervariasi tergantung bagaimana prosedur dilakukan dan jenis anestesi yang diberikan. Pada hari-hari pertama setelah kuret, sering dialami kram perut sehingga selama 2-3 hari setelah kuret, dokter menganjurkan untuk tidak menggunakan pembersih vagina, tampon, maupun berhubungan intim. Pergerakan dan aktivitas juga dibatasi yang ringan-ringan saja. Durasi ini berbeda-beda tergantung bagaimana dokter menilai kondisi pasien setelah dilakukan prosedur kuret, apakah baik atau kurang baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyembuhan pasca kuret. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar