Sukses

Penyebab Demam

12 Jul 2017, 12:18 WIB
Pria, 23 tahun.

halo dok. saya mau tanya, udah hampir seminggu ini setiap bangun tidur suhu badan saya pasti mendadak hangat bahkan kadang panas. tapi setelah beberapa jam kembali normal lagi. itu kenapa ya? apa ada suatu gejala?

Terima kasih telah bertanya tentang Penyebab Demam melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat anda merasa tubuh Anda panas? Saat Anda merasa panas, bagaimana dengan suhu udara di sekitar Anda? 

Karena perasaan panas merupakan pengukur subjektif, kami sarankan Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa panas untuk mengetahui pengukur objektif apakah rasa panas yang Anda alami merupakan pengaruh dari dalam tubuh Anda atau dari luar tubuh Anda. Dengan demikian dapat diketahui penyebab objektif dan mendasar dari keluhan rasa panas yang Anda alami. Dalam dunia medis, seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh yang diukur oleh termometer melebihi 37,50 celsius. Jika suhu tubuh masih normal (36,50-37,00 celsius) maka Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa saja merupakan pengaruh lingkungan yang panas.

Penyebab keluhan demam cukup bervariasi. Penyebabnya diantaranya adalah infeksi virus, dan bakteri. Banyak infeksi virus yang bersifat self-limitting atau dapat sembuh sendiri dengan pengobatan suportif dan istirahat. Apakah Anda memiliki gejala lain seperti batuk, sesak, mual atau gangguan buang air besar? Pemeriksaan laboratorium yang Anda lakukan perlu dicermati lebih dalam jika Anda masih mengalami demam, pemeriksaan untuk thypoid dan db yang dilakukan terdapat bermacam-macam seperti untuk thypoid terdapat tes tubex dan untuk DBD terdapat IgG, IgM dengue serta NS1, untuk pemeriksaan lanjutan harus berkonsultasi dengan dokter dan disesuaikan dengan keluhan Anda lainnya.

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk dapat dievaluasi dan diobati lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Penyebab Demam. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar