Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sperma Dikeluarkan Diluar

12 Jul 2017, 12:18 WIB
Wanita, 21 tahun.

Hai dok saya mau tanya, saya bulan juni kemarin haid sekitar tgl 21-28, tepat satu hari setelah haid tgl 29 saya melakukan hubungan dengan suami saya. Siklus haid saya selama 6 bulan terakhir paling lama yaitu 31 hari (karena haid biasanya selalu tgl 25) dan siklus paling pendek sekitar 27 hari (baru bulan juni kemarin tg 21). Tapi saat berhubungan suami saya mengeluarkan spermanya diluar, tapi kurang tau kalau ada yg tertinggal didalam. Apakah berhubungan sehari setelah haid tersebut bisa menyebabkan hamil dok?

Terima kasih telah bertanya tentang Sperma Dikeluarkan Diluar melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur. 

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Sperma Dikeluarkan Diluar. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar