Sukses

Tenggorokan Berlendir

12 Jul 2017, 11:42 WIB
Pria, 18 tahun.

Permisi dok, saya mau tanya. Saya mengalami masalah dalam area pernafasan saya yakni adanya lendir, cairan kental, mungkin saja dahak dalam saluran pernafasan saya (pada dada tengah). Masalahnya adalah, dok, saya mengalami gangguan ini selama berminggu-minggu bahkan hampir sebulan. selain itu, terkadang muncul pula gejala-gejala berupa batuk berdahak (apabila ada dahak yang akan keluar), hidung sensitif apabila udara dingin dan debu, dan nyeri di bagian dada kiri atas atau dada kiri dekat dada tengah. Saya gemar meminum kopi dok. saya meminum kopi untuk mendorong produktifitas saya agar cepat berfikir dan lebih kreatif. sebelumnya, saya pernah didiagnosa terkena asam lambung karena terlalu banyak minum kopi. saya juga cukup sering begadang. Seingat saya, penyakit dada berlendir ini biasanya makin terjadi setelah saya meminum kopi. saya orangnya pemikir dok dan saya sering dilanda cemas apabila keluar rumah. nyeri dada kiri yang saya sebutkan tadi, timbul ketika saya mengalami cemas atau pikiran tadi dok. selain itu, dada berlendir yang saya alami tadi membuat saya merasa lamban dan kurang bergairah dalam berfikir karena saya berhenti minum kopi. apakah penyakit2 yang saya alami tadi ada kaitannya dengan efek kafein atau asam dari kopi dok? mohon sekali pencerahannya. terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang Tenggorokan Berlendir melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda. Banyak hal yang dapat menyebabkan tenggorokan berlendir atau berdahak. Tenggorokan berlendir atau berdahak dapat disebabkan karena infeksi, alergi, iritasi, dan sebagainya. Apakah Anda seorang perokok? Perokok aktif biasanya memproduksi dahak lebih banyak daripada bukan perokok akibat iritasi yang terjadi akibat zat-zat yang terkandung dalam asap rokok yang dihirup masuk hingga paru-paru.

Pada umumnya banyak obat obatan yang dapat membantu Anda untuk mengeluarkan dahak membandel. Dahak dapat di bantu diencerkan dengan obat minum hingga terapi uap. Namun Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan evaluasi dan terapi yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Tenggorokan Berlendir. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar