Sukses

Tramadol

12 Jul 2017, 00:35 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok , saya ingin bertanya . Saya kan sudah ketergantungan obat daftar G (Tramadol) nah ketika saya tidak meminumnya setau saya terkena gejala Withdrawal Syndrome .. yang saya ingin tanyakan , bagaimana cara saya lagi untuk lepas dari obat tersebut? berbagai cara saya sudah lakukan, Paracetamol , susu steril , dll . Tolong dok dijawab, makasih sebelumnya :)

Terima kasih telah bertanya seputar melepaskan ketergantungan tramadol menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Tramadol merupakan obat analgetik atau anti nyeri untuk mengatasi nyeri derajat sedang sampai berat. Untuk nyeri ringan tidak disarankan mengkonsumsi tramadol. Efek samping tramadol yang dapat muncul berupa mual, pusing, perut kembung, warna urin kemerahan, lemas. Untuk mengurangi nyeri haid anda dapat mengkonsumsi anti nyeri golongan NSAID seperti asam mefenamat.

Tramadol merupakan golongan opioid sehingga jika digunakan dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan ketergantungan, meskipun kasusnya jarang ditemukan. Overdosis tramadol dapat berakibat fatal, gejalanya berupa sesak napas, penurunan denyut jantung, rasa kantuk yang berat, hipotensi, kelemahan otot, kulit dingin dan pucat. Kami sangat tidak menyarankan untuk mengkonsumsi tramadol sembarangan dengan dosis dan cara pemakaian yang tidak tepat. Ingatlah bahwa setiap obat memiliki efek samping yang mungkin akan berbahaya bagi kesehatan Anda jika pemakaiannya tidak sesuai.

Untuk penurunan dosis harus bertahap di bawah pengawasan dokter untuk menghilangkan kemungkinan terjadinya withdrawal syndrome. Sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan dosis yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar