Sukses

Mengorek Telinga Bayi

11 Jul 2017, 22:55 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat pagi dok.. Tadi pagi saya membersihkan telinga anak saya yang berumur 5 bulan dengan katembat yg ujungnya kapas tu.. Jadi saya membersihkannya sewaktu dia tidur,, lalu ketika saya mengorek telinganya tiba-tiba dia nangis dok,, saya langsung ketakutan takutnya dia kenapa-knpa,,tapi nangisnya gak lama dok.. Saya itu sudah semingguan lebih lupa membersihkan telinga anak sya,, ada kotoran yang berwarna hitam kering gitu,, biasnya kan cair semua kuning gitu warnanya.. Kenapa ya dok bisa begitu.. Dan apa boleh membersihkan telinga bayi seperti yang saya lakukan tadi.. Apa anak saya tidak apa-apa dok??? Tlong ya dok jwab prtnyaan sya.. Trims..

Terima kasih telah bertanya seputar membersihkan telinga anak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pembersihan telinga tidak disarankan dilakukan sendiri di rumah, karena berisiko tinggi terjadinya perlukaan pada liang telinga sampai terjadinya robekan pada gendang telinga sehingga pembersihan telinga harus dilakukan oleh dokter spesialis THT. Penggunaan cotton bud dapat mendorong masuk kotoran telinga semakin dalam dan sangat tidak dianjurkan.

Keluhan menangis bisa disebabkan oleh rasa tidak nyaman atau nyeri, sehingga terkait dengan hal tersebut sebaiknya segera periksakan telinga anak Anda, khawatir terjadinya luka akibat penggunaan cotton bud tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar