Sukses

Selangkangan Gatal

11 Jul 2017, 22:56 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok mau tanya,selangkangan saya sering gatal banget setelah digaruk pasti luka dan perih. Sudah saya kasih saleb Nisagon sudah juga dikasih minyak tawon,tapi tetap aja dok masih gatal tpi sudah jarang sudah berkurang gatalnya. Gimana ya dok cara mengobati biar nggak gatal lagi? Terimkasih

Terima kasih telah bertanya seputar selangkangan gatal menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Gatal pada daerah selangkangan atau inguinal dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, atau jamur. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah inguinal yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban.

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dievaluasi lebih lanjut. Kelainan kulit akan lebih mudah didiagnosis apabila dilihat secara langsung. Terapi yang diberikan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Untuk sementara kami sarankan agar Anda sering berganti celana dalam 3 kali dalam sehari, hindari celana dalam dan celana panjang yang ketat, selalu keringkan kemaluan setelah BAB dan BAK dengan menggunakan handuk bersih atau tissue. Faktor terpenting ialah selalu menjaga kebersihan daerah sekitar alat kemaluan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar