Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Apakah Saya Hamil?

11 Jul 2017, 20:39 WIB
Wanita, 24 tahun.

Tulis Pertanyaan...slmat pagi dokter. sy mau tanya. Apakah berhubungan intim setelah 2 hari menstruasi itu bisa mnyebabkan kehamilan. pada Tanggal 25 juni sy mens,pada tanggal 30 haid sy msh kluar tapi cm bercak coklat gtu dokter,dan pda tggal 2 juli sy berhubungan intim dgn suami sy,dn spermanya di keluarin di dlm. apakah itu bisa menyebabkan kehamilan dok.? krn sy blum siap hamil lagi di karenakan sy sedang sakit TB Kelenjar dan anak ke 2 sy msh kecil dok. Mohon bantuannya dok. trima kasih.

Terima kasih telah bertanya seputar kemungkinan hamil menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kehamilan bisa saja terjadi jika ada pertemuan sel sperma dengan sel telur. Hal tersebut berpeluang lebih besar jika pada saat subur. Perlu diketahui siklus haid Anda sebelumnya untuk menemukan hal tersebut. 

Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:
·         sering berkemih
·         pembesaran dan nyeri payudara
·         mual
·         perasaan lelah
·         daerah sekitar puting susu menghitam
·         peningkatan suhu tubuh
·         flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim
·         dsb
Keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja namun tidak semua wanita hamil mengalami hal ini. 
Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:
·         terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
·         terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
·         terlihat gambaran janin pada USG atau scanning
Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika memang tidak ingin menggunakan testpack terlebih dahulu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar