Sukses

Demam Menjelang Haid

11 Jul 2017, 17:49 WIB
Pria, 35 tahun.

Maaf dok saya mau tanya kenapa yah kalau mau haid badan saya selalu panas kaya yang demam terus gusi gigi saya selalu bengkak . Trimakasih dok itu saja pertanyaan saya

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Demam Menjelang Haid melalui fitur Tanya Dokter.

Menjelang siklus haid, terjadi perubahan hormon yang menyebabkan seseorang merasa demam ringan, pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdebar-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, nyeri otot serta tulang dll. Kesemua keluhan tersebut disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll). Olahraga ringan yang dilakukan rutin juga terbukti dapat membantu mencegah timbulna keluhan menjelang haid tersebut.

Selama keluhan yang terjadi dapat diatasi dengan pengobatan standar, tidak berlangsung terus menerus dan mereda seiring dengan berlangsungnya haid, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Demam Menjelang Haid. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar