Sukses

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

11 Jul 2017, 17:32 WIB
Wanita, 43 tahun.

Sy memakai cream racikan awalnya bagus menghilangkan flek hitam yg ada dipipi kiri kanan sy,tp dlm sebulan ini flekx muncul kembali,apakah sy meneruskan memakai creamx ato berhenti dok,trimksh jwbnx.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Menghilangkan Flek Hitam di Wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Flek hitam di wajah atau biasa disebut sebagai hiperpigmentasi memang agak sulit hilang, terkadang dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Mengatasi flek hitam yang timbul di wajah dapat diatasi dengan melakukan beberapa perawatan seperti chemical peeling atau microdermabrasi atau dengan menggunakan laser. Pemilihan cara perawatan biasanya berdasarkan berat ringan dan dalamnya flek. Oleh sebab itu, kami himbau Anda datang ke Dokter spesialis Kulit atau Klinik kecantikan kulit yang disupervisi oleh Dokter yang terlatih, untuk mengetahui sebab yang pasti dan pengobatan yang sesuai untuk flek di wajah Anda. Apakah Anda mendapatkan krim tersebut dari dokter? Jika ya, maka bersabarlah untuk hasil yang optimal. Perubahan yang signifikan pada kulit biasanya baru terlihat 3 minggu-3 bulan setelah menjalani perawatan dengan rutin.

Saat ini, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, dengan cara menggunakan:

Sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar