Sukses

Memasukkan Jari Ke Vagina

11 Jul 2017, 11:43 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamt pagi Dok, saya selama berhubungan seks dengan suami selalu orgasme karena sumai pandai merangsang melalui klitoris, tp dia juga sambil memasukan jarinya ke vagina. Pertanyaan: apakah tdk bahaya jarinya itu buat vagina saya?

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya mengenai memasukkan jari ke vagina menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Memasukkan jari ke vagina sebagai aktivitas seksual pada umumnya tidak membahayakan apabila kebersihan tangan dan alat kelamin dijaga dengan baik.

Kanker serviks merupakan kanker yang diakibatkan oleh infeksi virus Human Papiloma Virus (HPV). Faktor resiko terjadinya penyakit ini antara lain adalah berganti-ganti pasangan, merokok, memiliki banyak anak dan usia>40 tahun. Sebagai tindakan pencegahan untuk penyakit ini adalah dengan melakukan vaksinasi dan pemeriksaan papsmear secara teratur minimal 1 tahun 1 kali.

Penyakit kelamin atau Infeksi Menular Seksual adalah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual atau kontak langsung dengan penderita. Sebagai upaya pencegahan adalah tidak berganti-ganti pasangan, menggunakan kondom, dan menjaga kebersihan alat kelamin.

Demikian informasi mengenai memasukkan jari ke vagina kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar