Sukses

Badan Panas dan Pegal

11 Jul 2017, 06:00 WIB
Pria, 27 tahun.

Siang dok, kemarin sore setelah pulang kerja betis saya pegal-pegal, kepala saya pusing dan badan saya sedikit panas, pagi hari tadi pusing dan pegal di betis sudah hilang tetapi punggung kanan dan bawah saya terasa nyeri/linu, penyebabnya kenapayah dok? lalu bagaimana mengobatinya ? Terima kasih

Terima kasih sudah bertanya seputar badan panas dan terasa pegal melalui fitur Tanya Dokter

Keluhan Anda adalah panas dingin dan pegal-pegal di badan. Terdapat banyak kemungkinan penyebab keluhan Anda seperti flu, radang tenggorokan, demam dengue, demam karena virus lainnya dan lain sebagainya. Jika gejala yang Anda rasakan baru kurang dari 3 hari kemungkinan penyebabnya adalah infeksi virus akibat daya tahan tubuh yang sedang lemah atau tidak fit.

Umumnya penyakit yang disebabkan virus dapat menyebabkan keluhan seperti yang Anda rasakan dan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya bergantung dari daya tahan tubuh Anda. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta minum air minimal 8 gelas/ hari. Untuk menangani keluhan pusing, pegal-pegal dan meriang yang Anda rasakan sementara Anda dapat mengkonsumsi parasetamol.

Keluhan nyeri di otot selain berhubungan dengan infeksi, sangat dipengaruhi oleh aktivitas otot itu sendiri. Apabila dalam sehari Anda banyak berjalan maka otot betis Anda tentu akan merasakan lelah. Luangkan waktu untuk beristirahat

Kami sarankan Anda berobat ke dokter terdekat untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan Anda diperlukan anamnesis dan pemeriksaan fisik yang terarah, serta pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah bila diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai badan panas dan pegal, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar