Sukses

Penyebab Batuk Lama

10 Jul 2017, 21:29 WIB
Pria, 17 tahun.

Assalamualaikum dok, saya mau bertanya, seminggu sebelum ramadhan saya batuk, lalu saya pergi ke puskesmas dan diberi obat batuk dan antibiotik untuk 5 hari. Setelah itu saya sembuh, namun saat awal puasa saya tiba tiba batuk pd tengah malam, lalu 2 hari kemudian hilang. Sejak saat itu saya merasa sangat rentan terkena batuk. Namun batuk ini datang dan hilang dengan cara seperti di atas. Sampai saat ini sdh 5 kali terjadi batuk seperti itu Batuk yg saya alami berdahak. Warna dahak nya kdg hijau, kuning atau putih. Saya memang mengidap asthma dok namun asthma saya tidak bangkit saat batuk itu. Saya merasa pangkal tenggorokan saya gatal. Bagaimana tindakan selanjutnya dok? Terima kasih sebelumnya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun sebenarnya justru Anda perlu berlega hati jika telah mengetahui diagnosis dari penyakit Anda, karena dengan demikian dapat segera dilakukan pengobatan untuk mengatasi penyakit tersebut. Jika memang diagnosis batuk Anda adalah TBC maka Anda dapat segera memperoleh pengobatan untuk TBC.

Sejak kapan Anda mengalami batuk? Kapan saja batuk Anda muncul? Adakah riwayat alergi? Apakah batuknya berdahak selama ini?

Kami sarankan Anda menunggu hasil pemeriksaan Anda, setelah mendapatkan hasil pemeriksaan maka Anda dapat mendiskusikan hasil tersebut dengan dokter Anda untuk penanganan yang optimal dan sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar