Sukses

Ingin Menunda Kehamilan

10 Jul 2017, 13:43 WIB
Wanita, 21 tahun.

Slmt malam dok. Saya riri saya sdah berkeluarga selama krng lebih 10 setahun, begini dok saya telat haif sdah 6 bulan lbih waktu baru telat 4bulan saya tes pake tespack dok 2x saya tes hasilnya positif perut saya membuncit dan agak keras tp saya dan suami saya jika melakukan hubungan sllu sperma di buanh di luat karna kmi mmg memutuskan untk blum punya ank tp perut saya keras dok dan perut di bwah pusat saya sakit dan sering buang air kecil, dan slalu ada denyutan kyk getaran atau goyangan dri perut saya dok, dan payudara saya mmg agak membesar tp dia kendor dok putingnya pun agak gelap,kalau mmg saya hamil knpa saya kuat dok naik mtr ksana kemari tp tdk ada terjdi apa". Tolong solusinya dok

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekahwatiran Anda.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Jika Anda hamil, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Untuk memastikan kehamilan Anda sebaiknya Anda mengunjungi dokter kandungan dan kebidanan. Apabila hamil, merupakan suatu berkah karena anak adalah titipan dari Tuhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar