Sukses

Mudah Lupa

09 Jul 2017, 22:21 WIB
Wanita, 53 tahun.

Dok saya mau tanya, belakangan ini saya sering lupa, contohnya saya lupa menaruh barang, kadang saya ngbrol menanyakan hal yang sama berulang ulang, sampai anak2 saya memberi tahu tadi mama sudah tanya, apakah ini alzaimer dok? Apakah bisa sembuh? Atau apakah ada vitamin agar saya tidak pikun? Vitamin semacam menguatkan daya ingat? Terima kasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar mudah lupa menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Sering lupa merupakan gejala yang umum, bisa saja keluhan Anda tidak memiliki landasan kelainan yang mengkhawatirkan namun bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit. Jika keluhan lupa ini begitu parah, misal sampai anda lupa kejadian yang baru saja Anda alami, saya menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan ahli saraf atau neurolog.

Penyakit lupa memang ada, didalam istilah medis kita sebut dengan alzheimer, namun penyakit ini lazimnya diderita oleh orang tua bukan anak muda seperti Anda. Sementara ini, coba latih otak anda tetap aktif dan coba menulis kegiatan Anda dalam buku harian (diary) untuk membantu Anda dalam mengingat masalah, sehingga Anda tidak melupakan hal-hal penting.

Secara garis besar, kemungkinan penyebab keluhan mudah lelah dan daya ingat menurun yang Anda keluhkan dapat disebabkan oleh berbagai hal, baik dari gaya hidup maupun kondisi kesehatan yang mendasari. Bila keluhan dirasa semakin mengganggu, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisis secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar