Sukses

Menghilangkan Kutil Pada Wajah

09 Jul 2017, 10:43 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok? Saya ada masalah dibagian bibir saya dok, dibibir sebelah atas saya tumbuh semacam daging agak kasar dok, saya sudah pergi ke apotik dan tanya obat nya dok, dijawab apoteker nya semacam kutil dok, terus dikasih obat callusol tapi belum juga sembuh dok, nah yg sya tanyakan bagaimana cara menghilangkan nya dok? Saya sudah sangat risih dok apalagi yg kena di bibir saya dok. Mohon bantuannya dok

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar menghilangkan kutil pada wajah melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Tidak semua jenis kutil perlu diterapi. pada umumnya kutil dapat menghilang dengan sendirinya dalam hitngan bulan atau tahun. hal ini kemungkinan adanya peningkatan kemampuan imun dalam menghancurkan virus penyebab kutil yaitu human papillomavirus.

Anda dapat mengobati kutil apabila ;

terasa nyeri

mengganggu pemandangan

mudah iritasi

bertumbuh atau bertambah banyak

tujuan terapi penghilangan kuti adalah untuk memusnahkan dan menghilangkan kutil tanpa menimbulkan luka baru. penatalaksanaan kutil adalah dengan mengetahui tipe kutil, lokasi, dan gejalanya. penanganan kutil tidak selalu berhasil walaupun sudah menghilang terkadang akan timbul kutil yang baru. hal ini dikarenakan penatalaksanaan tidak menghilangkan virus penyebab kutil.

penatalaksanaan kutil biasanya dengan asam salisilat bisa dilakukan di rumah sedangkan, penanganan oleh dokter diantaranya;

- cryotherapy

- obat dengan asam retinoit

- operasi dengan elektrosurgery dan kuret ataupun laser

- peeling kimia

 

 

Callusol adalah obat luar yang mengandung asam salisilat jadi penggunaannya sudah cukup tepat namun jika tidak berpengaruh Anda harus mengonsultasikan pada dokter Anda untuk mendapat penanganan yang terbaik.

Demikian kami sampaikan informasi seputar menghilangkan kutil pada wajah, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar