Sukses

Keputihan Tidak Kunjung Sembuh dan Kanker Serviks

08 Jul 2017, 21:37 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tnya keputihan tp tdk sembuh sembuh gmn cr pnyembuhanya apakah lama lama bs gejalh kanker servik

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar keputihan yang tidak kunjung sembuh dan kanker serviks melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Keputihan adalah gejala keluarnya cairan dari vagina dapat berupa kondisi normal ataupun abnormal. pada kondisi abnormal biasanya disertai dengan rasa gatal, berbau, dan lebih banyak. penyebab keputihan abnormal tersering adalah infeksi Namun, tidak menutup kemungkinan adanya kondisi lain seperti alergi, benda asing atau gejala keganasan/kanker serviks.

Kanker serviks adalah penyakit yang dewasa ini sangat ditakuti wanita dewasa muda karena biasanya menyerang pada usia reproduktif. sebenarnya kanker serviks mudah dikenali secara dini tetapi praktiknya masih banyak orang yang kurang kepedulian untuk emmeriksakannya.

oleh karena itu, apabila Anda wanita yang aktif berhubungan seksual periksakan diri Anda secara rutin untuk deteksi kanker serviks. selain itu, obati keputihan yang Anda alami ssuai instruksi dokter dan lakukan pencegahannya bila sudah membaik agar tidak terjadi gejala keputihan berulang. 

Demikian kami sampaikan informasi seputar keputihan yang tidak kunjung sembuh dan kanker serviks, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar