Sukses

Demam Hilang Timbul

08 Jul 2017, 19:49 WIB
Wanita, 16 tahun.

Pagi dok, saya skrg lagi sakit demam dok waktu 3 hari yg lalu sampai sekarang. Saya udah pergi ketempat dokter dan dksih dokter obat . Eh taunya pas mkan nasi dulu lalu makan obat saya kyk udah sembuh(pagi&siang) , trus dokter nyuruh hbisin obatnya . Sekali makan obat malam ternyata demam lagi smpai sekarang . Obat dari dokter tinggal bsok udah hbis obatnya . Jadi gmna dok klau masih sakit lagi tanpa obat?

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Terdapat beberapa penyebab demam. Infeksi merupakan penyebab tersering timbulnya demam. Secara klinis, demam akibat infeksi bakteri umumnya tidak setinggi yang ditemukan pada infeksi virus, juga tidak disertai oleh gejala sistemik lain seperti otot pegal/linu, lemas, mual, dsb seperti yang ditemukan pada infeksi virus. Namun tidak jarang ditemukan adanya infeksi campur antara virus dan bakteri, sehingga pada akhirnya dapat menimbulkan gejala klinis yang sulit dibedakan satu dengan lainnya. Apakah terdapat nyeri sendi? Apakah terdapat mimisan, gusi berdarah atau bintik-bintik merah pada kulit? Bila iya, kemungkinan karena demam berdarah.

Selain itu demam Anda lebih tinggi pada malam hari. Umumnya hal ini terjadi pada tifoid. Apakah Anda mengalami gangguan pencernaan seperti mual atau muntah? Bagaimana dengan buang air besar Anda? Apakah cair atau konstipasi? Masih banyak lagi penyebab demam, karena demam bukan merupakan penyakit tetapi adalah gejala dari suatu penyakit.

Berdasarkan informasi Anda, jika demam sudah berlangsung lebih dari 3 hari dan masih berlanjut disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat segera ditangani. Untuk itu, kami sarankan Anda kembali menemui dokter Anda setelah obat terakhir habis.

Semoga bermanfaat, Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar