Sukses

Bintik Merah di Penis

08 Jul 2017, 18:33 WIB
Pria, 34 tahun.

Dok, mau tny 2 hari ini sy merasa gatal disekitar area penis, sblmnya sy membaca mengenai hpv dan jd kepikiran apa karna itu karna sy kepikiran memicu rasa gatal? Terakhir behubungan dec thn lalu sdh lama, Klo sy perhatikan tdk ada kutil tp karna gatal area disekitar penis merah n mirip kaya biang keringat, merah2 bintik2 kecil. Lalu sy mau tnykan apa ad pengobatan utk hpv? Dan klo ingin menguatkan daya tahan tubuh agar bisa membasmi virus hpv trsbt apa perlu sy konsumsi antibiotik or vitamin? Thanks dok

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai bintik merah di penis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.


Bintik pada kepala penis dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, antara lain:

Pearly penile papules: bintik-bintik berwarna agak putih, merah, dapat juga sewarna kulit ,mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual.

Condiloma akuminata (kutil): bintik-bintik pada kepala penis, biasa mengelompok dan bertumpuk-tumpuk. Disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV). Penyakit ini merupakan disebabkan oleh infeksi menular seksual.

Moluscum kontagiosum: bintik-bintik juga pada kepala penis, pada bintik tersebut terdapat lekukan kecil (delle), disebabkan oleh virus.

Pyogenic granuloma: benjolan merah pada kulit yang berisi banyak pembuluh darah, berwarna merah terang dan mudah berdarah.

Sifilis : bentol yang berubah menjadi luka yang tidak nyeri, umumnya jumlahnya hanya satu buah.

Untuk memastikan diagnosis, sebaiknya Anda mengunjungi secara langsung dokter spesialis kulit kelamin untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan. Karena kelainan kulit harus dilihat secara langsung.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai bintik merah di penis, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar