Sukses

Perut Membesar dan Keras

08 Jul 2017, 18:33 WIB
Wanita, 20 tahun.

Malam dok.. Saya ingin tanya. Perut terasa kram klo nahan air kencing, dan keras. Setelah kencing perut kembali tdk mengeras..Sering kedutan kencang. Perut agak membuncit seperti org hamil. Tp gak besar2. Terkadang muncul benjolan/gundukan sebelah kanan, kadang kiri. Bahkan perut atas dan terasa panas.. Dan saya tidak tanda2 hamil. Sebelumnya memang siklus haid suka telat 3-6 bln. Skrng udh tdk mens 6bln.. Itu knpa ya dok?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai perut membesar dan keras melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Adapun penyebab dari pembesaran perut dapat disebabkan oleh berbagai macam kondisi, antara lain sebagai berikut (bila penyebab yang berasal dari rahim dan indung telur disingkirkan):

1.Pembesaran dinding perut akibat lemak
2.Pembesaran perut akibat rongga tubuh terisi oleh cairan (asites)
3.Pembesaran organ akibat tumor (tumor organ usus, lambung, ginjal, dll)

Adakah keluhan berat badan menurun pada Anda? Adakah riwayat kelainan penyakit kuning dan penyakit ginjal? Apakah kaki juga bengkak? Mengingat berbagai macam penyebab dapat menyebabkan timbulnya keluhan yang dialami Anda, maka tidak cukup hanya lewat pertanyaan di forum ini. Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan penyebab-penyebab diatas dapat disingkirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perut membesar dan keras. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar