Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ejakulasi Dini dan Kurang Bergaiah

08 Jul 2017, 16:33 WIB
Pria, 26 tahun.

halo dok saya mau tanya saya sudah menikah kurang lebih 6 bulan ini setiap melakukan hubungan sex suami saya selalu lebih dlu orgasme, dan itu perkiraan tidak lebih dari 5 menit. tapi kalo melakukan sex untuk yang ke dua kalinya itu sekitar 15menitan. yang mau saya tanyakan, apa itu gejala ejakulasi dini ? saya ngerasa kurang bergairah untuk melakukan hubungan klo tidak di pancing. apa yang harus saya lakukan ya dok ?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar ejakulasi dini an kurang bergairah melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

ejakulasi dini adalah gangguan gagalnya mengontrol ejakulasi sebelumatau sesaat setelah penetrasi. ejakulasi yang terjadi biasanya diawali dengan stimulasi seksual yang minimal. akibatnya hubungan seksual menjadi tidak memuaskan. hal ini dapat terjadi hampir pada semua pria pada suatu saat dalam kehidupannya.

penyebab ejakulasi dini sampai saat ini belum diketahui secara jelas. dengan pengalaman seksual, biasaya laki-laki sdah dapat menunda orgasme. ejakulasi dini dapat terjadi pada awal hubungan, sudah lama tidak mengalami ejakulasi, faktor psikologis seperti panik, rasa bersalah, depresi. pada beberapa kasus ejakulasi dini dapat diakibatkan masalah hormonal, kecelakaan atau trauma mekanik , ataupun obat-obatan.

Gejala ejakulasi dini adalah berupa tejadinya ejakulasi sebelum atau sesaat setelah penetrasi. biasanya informasi mengenai kondisi medis juga diperlukan seperti adanya penyakit diabetes mellitus dan riwayat penyakit lainnya.

pengobatan ejakulasi dini biasanya tidak memerlukan obat-obatan khusus. dengan mengurangi dan menghentikan konsumsi oksidan seperti alkohol, rokok, dan obat obatan akan mengembalikan kondisi. selain itu latihan relaksasi dan metode distraksi dapat dipelajari untuk menunda ejakulasi. komunikasi ketika berhubungan seksual juga dapat dilakukan.

Kurang bergairah pada wanita lebih banyak dipengaruhi faktor psikologis dibandingkan faktor biologis. ajak pasangan untuk berkomunikasi agar hubungan seksual yang memuaskan dua arah apat tercapai.

apabila keluhan masih ada Anda dan pasangan disarankan sgera mengonsultasikan ke dokter

Demikian kami sampaikan informasi seputar ejakulasi dini dan kurang bergairah, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar