Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Haid Banyak setelah Berhubungan Seksual

08 Jul 2017, 14:29 WIB
Wanita, 20 tahun.

Saya mau bertanya saya telah berhubungan dengan kekasih saya lalu 2 minggu kemudian saya haid lama sekali darah yg keluar sangat banyak dan sekarang setalh haid seminggu kemudian payudara saya sakit sekali dan ada rasa tidak nyaman pada pantat saya yg saya tanyakan apakah saya hamil dan apakah iti darah haid atau tidak karna banyak sekali sampai tembus

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar haid banyak setelah hubungan seksual melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

haid banyak belum tentu suatu kelainan. Anda harus mengukur seberapa banyak haid yang keluar selain itu perhatikan warna, konsistensi dan bau apakah ada yang berbeda dari haid sebelumnya. apakah haid berlangsung pada siklus haid Anda dan berapa lama darah haid keluar.

haid normal biasanya siklusnya berlangsung antara 21 -- 35 hari, darah haid rerata 30 -- 40 ml dan paling banyak 80 ml/hari atau mengganti pembalut 3 -- 7 kali, lama haid biasanya antara 3 -- 7 hari dalam beberapa sumber paling lama hingga 10 hari. apabila Anda mengalami haid sesuai kondisi tersebut berarti haid Anda normal.

Hubungan seksual biasanya tidak menyebabkan gangguan haid kecuali jika terjadi kehamilan atau Anda memiliki gangguan pada organ reproduksi sebelumnya. beberapa wanita akan mengalami perdarahan pada awal kali berhubungan seksual namun bila perdarahan terjadi dalam siklus menstruasi kemungkinan berhubungan dengan fluktuasi hormon, kondisi dalam organ reproduksi, atau penyakit lainnya.

Apabila Anda mengalami gangguan haid tidak normal sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda kepada dokter 

Demikian kami sampaikan informasi seputar haid banyak setelah hubungan seksual, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar