Sukses

Mata Lelah

08 Jul 2017, 10:33 WIB
Pria, 21 tahun.

Mata sya rabun tidak nyaman berat cepat lelah

Terima kasih sudah bertanya mengenai mata lelah melalui fitur tanya dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan Anda, mengenai mata lelah pasti sangat mengganggu Anda.

Gejala yang Anda utarakan dapat merupakan tanda dari sindroma mata lelah. Kondisi ini biasanya ditandai dengan keluhan mata kering / berair, pandangan kabur / ganda, sensitif terhadap cahaya, gangguan konsentrasi, dan nyeri pada leher / bahu / punggung.

Kondisi ini dapat timbul karena pada saat menatap layar komputer, HP, gadget atau membaca dalam waktu lama mata cenderung untuk tidak berkedip. Normalnya, mata biasanya berkedip hingga 18 x per menit yang berguna untuk membantu menyegarkan mata. Penyebab tersering lainnya adalah penglihatan yan tidak jelas. Penglihatan yang tidak jelas akan memaksa mata Anda untuk tetap fokus dan akhirnya muncul rasa pegal.

Ternyata ketika kita sedang menatap layar komputer, kemampuan mata untuk mengedip hanya setengahnya, sehingga mata kering, mata merah, berair, lelah, gatal dan pedih. Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat. Untuk itu gunakan mata untuk melihat gadget secara terbatas.

Jangan lupa untuk mengalihkan pandangan selama minimal 5 menit setiap 2 jam paparan Anda di depan layar komputer atau membaca buku untuk menghindari mata lelah. Mengalihkan pandangan dimaksudkan untuk mengistirahatkan mata Anda sehingga mata dan otot-otot mata tidak terlalu lelah dalam bekerja untuk melihat dekat. Anda juga dapat meningkatkan konsumsi vitamin B komplek untuk membantu memberikan nutrisi pada saraf mata. Tentunya Anda bisa ke dokter mata untuk mengatasi rabun anda alami

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar