Sukses

Nyeri Punggung, Bolehkah Diinjak?

08 Jul 2017, 07:59 WIB
Pria, 21 tahun.

Assalamualaikum dok, saya mau nanya. Kadang tiba2 punggung saya itu nyeri, biasanya itu harus dibunyiin/diinjak injak biar nyerinya radak hilang, itu knp ya?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar nyeri punggung, bolehkah diinjak? melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Nyeri punggung adalah gejala yang dialami apabila terdapat gangguan baik pada otot, tulang, saraf, tendon ataupun bantalan punggung. dapat pula kombinasi gangguan pada lebih dari satu struktur. masing masing struktur saling bekerja sama untuk menunjang fungsi kelenturan serta kekuatan punggung.

Setiap harinya punggung mengalami tekanan serta puntiran untuk menunjang kerja tubuh harian, oleh karena itu tidak jarang terjadi gangguan seperti nyeri pada punggung bila salah satu struktur mengalami gangguan.

Secara medis kebiasaan menggertakan punggung ini sangat berbahaya karena dapat merusak struktus seperti bantalan punggu dan juga struktur tulang, dapat juga terjadi penjepitan saraf dan memiliki efek yang berbahaya jangka panjang.

Namun, bagaimana jika merasa dengan diinjak membaik, ternyata hal tersebut dipengaruhi hormon pemberi rasa bahagia yaitu dopamin, apabila dilakukan masase atau diinjak otak secara psikologi mengeluarkan hormon tersebut sehingga pengaruh psikologi tubuh merasa perbaikan, disisi lain penekanan menyebabkan membukanya pembuluh darah. sebaiknya anda melakukan masase ringan daripada menginjak punggung Anda.

Jika keluhan menetap sebaiknya Anda mengonsultasikan ke dokter spesialis saraf atau bedah tulang untuk mendapat tatalaksana yang terbaik dan mencegah kekambuhan.

Demikian kami sampaikan informasi seputar nyeri punggung, bolehkah diinjak?, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar