Sukses

Konsumsi Paracetamol Sebulan, bolehkah?

08 Jul 2017, 09:21 WIB
Pria, 33 tahun.

Dok saya demam dah 1 bulan blm sembuh,udah ronsen dah cek darah dan urine,kata dokter ada yg bilang infeksi usus dan ada yg bilang asam lambung,dikasih obat informatika sama anti biotik,yang saya tanyakan apa boleh konsumsi paracetamol dalam jangka waktu lama,,penyakit apa sebenarnya?..

Terima kasih sudah bertanya mengenai konsumsi paracetamol satu bulan melalui fitur tanya dokter

Demam merupakan salah gejala yang muncul karena adanya peradangan di dalam tubuh. Peradangan bisa diakibatkan oleh infeksi ataupun sebab lain selain infeksi. Dalam menelusuri penyebab demam maka yang harus dilakukan adalah mencari sumber infeksi. SUmber infeksi bisa ditelusuri di setiap organ karena bisa memunculkan gejala. Kami tidak bisa mengetahui penyakit Anda karena informasi yang diberikan sangat terbatas.  Perlu dielaborasi gejala lain yang Anda rasa selain demam. Apakah ada batuk, gangguan berkemih, gangguan buang air besar, nyeri di area tertentu, perlu ditanyakan dan tentunya dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh.

Pemeriksaan ronsen, cek darah, dan urin yang dilakukan oleh dokter Anda kemungkinan tujuannya untuk mencari sumber infeksi. 

Konsumsi parasetamol selama satu bulan boleh saja asal tidak melebihi dari dosis harian yang dianjurkan yaitu sebanyak 4 gram. Tentu konsumsi yang lama akan membebani liver Anda. PArasetamol sebetulnya adalah obat yang berfungsi mengatasi gejala saja. Bila Anda tidak merasa demam maka Anda boleh berhenti meminumnya.

Untuk itu kami sarankan Anda untuk kontrol kembali pada dokter Anda atau evaluasi lebih lanjut dengan dokter penyakit dalam. 

Demikian informasi kami terkait konsumsi parasetamol satu bulan

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar