Sukses

Mual dan Pusing setelah Flu

08 Jul 2017, 07:51 WIB
Pria, 17 tahun.

Permisi dok maaf ganggu waktunya, ini saya raeyhan dari palembang dok mau tanya saya ini punya gejala flu awalnya tetapi besoknya di ikuti amandel saya, amandel saya terakhir kali itu 6tahun lalu dok, tubuh saya mengigil kepala saya pusing mual dan demam, saya udah kedokter, syukur demam dan mengigil saya hilang tetapi mual dan pusing tambah jadi dok, saya harus gimana dok mohon bantuan dan saranya dok, trimakasih

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar mual dan pusing setelah flu melalui fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Mual salah satu gejala gangguan pencernaan. mual atau perasaan ingin muntah dapat merupakan bagian dari gejala utama penyakit ataupun efek samping pengobatan penyakit. apabila merujuk ke riwayat perjalanan penyakit. kondisi pertama yang dialami adalah flu disertai amandel.

Flu disertai amandel yang dialami pasien biasanya berhubungan dengan radang tenggorokan. gejala tersebut dapat disebabkan infeksi bakteri ataupun virus. pada infeksi virus gejala penyerta bisanya disertai demam tinggi, mual, sakit kepala, nyeri otot ataupun nyeri sendi. pengobatan gejala yang diberikan pada infeksi bakteri ataupun virus biasanya hampir sama yaitu obat obatan gejala pereda flu, anti radang, anti nyeri, dan obat demambeberapa obat seperti obat demam, obat anti radang, dan obat anti nyeri biasanya memiliki efek pada lambung yang sering menyebabkan nyeri ulu hati, mual disertai muntah.

kondisi Anda kemungkinan belum pulih sehingga perlu penanganan lebih lanjut anda dapat mengonsumsi obat obatan anti mual yang dijual secara bebas di apotek dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh cukupi kebutuhan cairan dengan minum cukup air mutih 2 - 3 L / hari, diet seimbang, dan istirahat cukup.

Apabila keluhan yang Anda rasakan masih ada atau bertambah buruk segera hubungi dokter

Demikian kami sampaikan informasi seputar mual dan pusing setelah flu, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar