Sukses

Menambah Tinggi Badan Setelah 25 Tahun

08 Jul 2017, 07:48 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat Pagi. Dok, sya mau tnya, apakah dg usia sya skrg, 25th masih bisa menambah tinggi badan saya, walau hnya bbrpa cm saja..? Di imbangi dgn Olahraga yang berhubungn dgn tinggi badan,pola hidup sehat (makan dn tidur teratur) dn juga di tmbah suplement" peninggi badan, apakah masih bisa menambh tinggi badan saya.??

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar menambah tinggi badan setelah 25 tahun melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Pertumbuhan tinggi badan dipengaruhi oleh penutupan suatu struktur yang disebut dengan lempeng epifisis. pusat pertumbuhan tubuh akan terus bertambah selama lempeng epifisis belum menutup biasanya pada usia 17 sampai 2 tahun apabila sudah terjadi penutupan maka, upaya peningkatan tinggi badan menjadi percuma.

Dewasa ini, banyak alat dan obat-obatan yang mengatasnamakan peninggi badan sayangnya, sampai saat ini tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan adanya penambahan tinggi badan setelah lempeng epifisis menutup.

Dalam usia Anda, lempeng epifisis sudah menutup oleh karena itu, diet seimbang, olahraga dan istirahat cukup dapat menjadikan diri Anda lebih fit dengan tinggi yang Anda miliki.

Demikian kami sampaikan informasi seputar menambah tinggi badan setelah 25 tahun, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar