Sukses

Menstruasi Sedikit Setalah Pemakaian AKDR

07 Jul 2017, 19:51 WIB
Wanita, 33 tahun.

Dok saxa pasang Iud sudah 7bulan.awal men y flek.tp 3 bulan terakhir mentiap tangal22 dan cuma 2hari itupu keluar sedikitdarah dan bercampur lendir bening.ada apa y daok

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima Kasih sudah bertanya seputar menstruasi sedikit setalah pemakaian AKDR melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Alat kontrasepsi dalan rahim adalah salh satu metode KB yang paling tinggi angka keberhasilannya.keefektifannya yaitu setidaknya 0,6 -- 0,8 dari 100 wanita yang hamil. penggunaakn AKDR dapat dipakai dalam jangka waktu lama bertahan hingga 10 tahun dan tidak akan terkecoh oleh lupa. KB jenis ini juga tidak mempengaruhi produksi ASI dan aman digunakan setelah melahirkan ataupun paska abortus tanpa komplikasi.

Keluhan yang biasanya timbul adalah perdarahan menstruasi yang menjadi lebih banyak dan lebih panjang, keputihan, terasa nyeri di hari hari awal pemakaian. adanya flek atau spotting. Apabila gejala menstruasi menjadi sedikit Anda perlu memeriksakan diri segera ke dokter spesialis kandungan karena dikhawatirkan terjadi kehamilan. kemungkinan lainnya apabila tetap ada siklus menstruasi normal kemungkinan flek yang timbul adalah spotting yang merupakan bagian dari efek samping AKDR. 

Demikian kami sampaikan informasi seputar menstruasi sedikit setalah pemakaian AKDR, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar