Sukses

Kulit Menebal dan Berkerak Pada Dahi

07 Jul 2017, 16:37 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok.. Di dahi saya ada kulit yg mengerak, apakah itu ternasuk kanker, bagimana cara pengobatannya? Apakah dampak terburuknya? Terimakasih

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar kulit menebal dan berkerak Pada dahi melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

kulit menebal pada dahi atau berkerak ini bisa merupakan gangguan penyakit kulit. yang perlu diperhatikan apakah kulit yang menebal ini terasa gatal. luas permukaannya, apakah sering digaruk, apakah terdapat luka dan makin meluas? beberapa kemungkinan kulit menebal atau berkerak.

Gangguan paling sering dengan gejala kulit berkerak adalah psoriasis selain itu beberapa kemungkinan lainnya diantaranya :

- dermatitis numular

- liken simplek kronik

- dermatitis kontak

Psoriasis adalah salah satu gangguan kulit yang paling sering menimbulkan gejala kulit berkerak dan terasa gatal. psoriasis adalah penyakit respon imun yang kompleks bersifat kronik dan multifaktorial melibatkan adanya pembelahan berlebih bagian dari sel kulit.

diagnosis penyakit ini adalah dengan pengamatan langsung lesi kulit penderita oleh karena itu gangguan pada kulit ini perlu dikonsultasikan kepada dokter spesialis kulit. selain itu, penatalaksanaan yang dilakukan juga bergantung derajat ketebalan dan lokasi dari psoriasis.

 

Demikian kami sampaikan informasi seputar kulit menebal dan berkerak Pada dahi, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar