Sukses

Batuk Terkena Kipas Angin, Pneumonia?

07 Jul 2017, 16:37 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok, saya suka memakai kipas angin saat udara terasa panas. tetapi jika saya mendapatkan angin dri kipas angin terlalu lama, saya langsung merasakan batuk, batuk yg tdk berdahak namun parah hingga saya merasa lelah. selain itu, ketika saya bernafas, nafas saya terasa pendek. apakah ini pneumonia atau bukan ya dok? terima kasih.

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar batuk terkena kipas angin, pneumonia? melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Pneumonia adalah infeksi paru akut yang ditandai dengan demam, batuk disertai dahak dan sesak napas. pneumonia adalah segala infeksi pada paru yang sifatnya akut dan dapat disebabkan oleh virus, bakteri, parasit, ataupun jamur.

Paparan angin dapat menyebarkan kuman selain itu paparan kipas angin juga sering membawa serta debu pada beberapa orang yang sensitif kepada debu dan dingin gejala batuk dan sesak dengan mudah akan timbul. jadi permasalaanh utama dari kipas angin adalah zat yang terbawa dengan anginnya.

Studi lain menyatakan bahwa paparan kipas angin langsung dapat memicu respon radang pada ujung syaraf dan memicu kejadian bell's palsy yaitu kelumpuhan pada saraf wajah.

apabila batuk Anda masih mengganggu, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian kami sampaikan informasi seputar batuk terkena kipas angin, pneumonia?, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar