Sukses

Sakit Kepala dan Tegang Leher

07 Jul 2017, 10:29 WIB
Pria, 30 tahun.

Tiap hari selalu tegang di belakang leher,dan selalu sakit kepala,,sdh cek darah normal 100/60,kolestron normal juga..saya bingung apa penyebab sakit saya ini dan kaya apa cara mengobatinya,,terimah kasih dokter mhn jawaban ya..

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar sakit kepala dan tegang leher melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Sakit kepala dan tegang leher dapat berupa suatu gejala penyakit ataupun penyakit tersendiri. bila kondisi lainnya normal atau tidak ada kelainan maka biasanya hal ini merupakan penyakit sendiri yang dikenal dengan sakit kepala tipe tekanan. sakit kepala jenis ini adalah sakit kepala yang paling sering terjadi, gejala khasnya biasanya terasa di sisi belakang kepala hingga leher. biasanya dipengaruhi ketegangan otot sehingga aliran darah tidak optimal. sering pula disertai gejala penyerta, seperti tekanan darah yang menjadi tinggi, nyeri rahang.

 

penatalaksanaan awal sakit kepala tipe tekanan adalah dengan masase atau pemijatan leher serta istirahat dan mengonsumsi obat antinyeri bebas seperti parasetamol.

akan tetapi, bila keluhan tidak membaik disarankan untuk mengonsultasikan kondisi ke dokter untuk penatalaksanaan optimal

Demikian kami sampaikan informasi seputar sakit kepala dan tegang leher, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar