Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tidak Bisa Orgasme pada Wanita

07 Jul 2017, 05:30 WIB
Pria, 26 tahun.

kenapa selama mulai menikah 4 tahun tidak bisa mencapai orgasme . . sudah mempunyai anak 4 tahun lalu melalui caesar . . . terimakasih sebelumnya dokter

Terimakasih telah bertanya tentang orgasme pada wanita melalui fitur Tanya Dokter.

Orgasme adalah perasaan kenikmatan yang menjalar ke seluruh tubuh, membuat seluruh tubuh berkontraksi sampai ke puncaknya. Pada wanita, orgasme akan tampak secara fisik sebagai gerakan bergelombang atau kontraksi otot berirama yang dirasakan pada 1/3 depan vagina dan anus.

Pada tahap awal perangsangan, terjadi pelumasan liang vagina sebagai akibat pengumpulan darah pada dinding vagina. Apabila rangsangan dilanjutkan, gejolak seksual akan menjadi lebih jelas meliputi sebagian besar bagian tubuh. Pada saat mencapai orgasme, klitoris akan tertarik ke atas dan terjadi gerakan bergelombang dalam vagina akibat kontraksi otot berirama pada 1/3 depan liang vagina dan anus. Kontraksi otot pertama terjadi sangat kuat dengan kecepatan sedikit lebih cepat dari kontraksi berikutnya, kemudian melemah dengan kecepatan lebih jarang. Sensasi ini tidak hanya dirasakan pada daerah panggul, tetapi juga tersebar ke seluruh tubuh. Ketika mencapai puncak orgasme, sebagian wanita akan merasakan otot-otot seluruh tubuhnya menegang/kaku, diikuti sensasi yang menyenangkan yang akan tampak dari ekpresi wajahnya.

Bagaimana wanita mencapai orgasme?

Orgasme pada wanita memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan pria. Seorang wanita harus mendapatkan rangsangan yang adekuat terlebih dahulu sebelum dapat merasakan orgasme. Karena itulah dibutuhkan foreplay atau pemanasan untuk meningkatkan gairah wanita. Pastikan pasangan Anda telah melakukan cukup foreplay kepada Anda sebelum akhirnya melakukan penetrasi. Layaknya gunung, kenaikan libido pada wanita meningkat secara perlahan dan pasti, namun setelah mencapai puncak, seorang wanita dapat bertahan cukup lama atau dapat merasakan orgasme berulang.

Stimulasi pada organ seksual wanita dapat menimbulkan orgasme klitoris dan vagina. Akan tetapi orgasme vaginal (melalui penetrasi atau rangsangan jari) lebih sulit dicapai dibandingkan orgasme klitoris. Kepuasan seksual seorang wanita bukan terletak pada ukuran penis pasangannya, akan tetapi lebih kepada teknik yang diterapkan. Bahkan meskipun G-spot seorang wanita terdapat pada 1/3 depan vagina, atau sekitar 5 cm dari mulut vagina, hanya sekitar 15-30% wanita yang mendapatkan orgasme vaginal.

Cara paling mudah agar Anda dapat mencapai orgasme lebih cepat adalah melalui orgasme klitoris. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan foreplay adekuat hingga Anda benar-benar terangsang, dilanjutkan dengan perangsangan klitoris baik menggunakan tangan, kemaluan, maupun oral.

Pemahaman akan wilayah sensitif wanita juga akan membantu Anda mencapai orgasme.

Setiap individu memiliki wilayah sensitif yang berbeda-beda pada tubuhnya.  Untuk itu kami sertakan artikel "Wilayah Sensitif" sebagai panduan tips untuk mengeksplorasi wilayah sensitif Anda dan pasangan untuk memaksimalkan hubungan seksual antara Anda dan pasangan Anda. 

Pada wanita, organ seksual yang dapat menimbulkan rangsangan berada pada bagian leher, payudara, paha bagian dalam, titik G-spot pada vagina, dan klitoris. Rangsangan terbesar organ seksual yang dapat menyebabkan orgasme adalah titik G-spot dan klitoris. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar orgasme pada wanita. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar